Antara Ada & Tiada


“Ku tak bisa menggapaimu
Takkan pernah bisa
Walau sudah letih aku
Tak mungkin lepas lagi
Kau hanya mimpi bagiku
Tak untuk jadi nyata
Dan segala rasa buatmu
Harus padam dan berakhir”
              
  Dengerin lagu utopia tadi bikin gue inget sama seseorang nih. Apa kabarnya Dika yah? Wahh, ada kiriman sms “dalem banget” neh dari Riki, forward ke Dika ah. Begini bunyi smsnya : “its feel good when somebody miss me. Its feel better when somebody loves me, but its feel best when somebody never forget me.”
                Ups...kok gak dibales yah. Jangan-jangan udah lupa beneran! Hikhikhikhikss!
                Telepon rumah berbunyi.
                “Halo, bisa bicara dengan Dini?”
                “Iya, ini gue. Ada apa Dik?
                Dika : “Gue Cuma mau bilang kalo gue gak lupa sama elo, buktinya gue langsung nelpon elo kan? Hp gue lagi ada “trouble”, jadi gak bisa kirim sms.”
                Dini : “Makasih deh udah gak lupa. Apa kabar lo?”
                Dika : “Baik-baik aja. Gue sekarang udah kerja di pabrik Sharp.”
                Dini : “Wahh, asik dong, kapan-kapan makan-makan yuk? Pulang kantor aja!”
                Dika : “Wah, Din, kalo pulang kantor kayaknya gak bisa deh. Kantor gue di Kerawang.”
                Dini : “Waduh, jauh juga yah. Gimana kalo malem Minggu aja? Biar sekali-kali ngerasain kayak orang pacaran. Hehehehe..... (dalam hati gue berharap hal itu terjadi. Maklum, gue udah suka dia sejak lulus SMA sampai sekarang. Itu berarti udah 8 tahun. Gila yah? Nggak juga..... kalo cinta mah gak ada yang gila!)
                Dika : “Ekhm, malem Minggu, liat ntar aja deh. Soalnya kadang gue disuruh lembur sama bos gue. Masa elo gak kasihan sih sama gue kalo gue capek?”
                Dini : “Oke deh. By the way, gue abis dari Bandung tanggal 2-5 Januari kemaren loh.”
                Dika : “Oya? Gue juga dari sana tanggal 31 Desember – 1 Januar. Karena tanggal 2 Januari gue harus masuk kerja. Gue pulang kerja langsung naik bis ke Bandung. Gue gak dapet tempat duduk lagi, mana macet banget di Cikampek. Mau balik ke Jakarta, nanggung. Ya udah gue terusin aja, walaupun berdiri.”
                Dini : “Gile lo yah...... sampe bela-belain berdiri di bis. Pasti elo mau nemuin pacar elo yah?” (sambil agak kesel karena cemburu)
                Dika : “Nggak kok, gue janjian sama temen gue. Cowok kok.”
                Dini : “Hah? Gilingan! Spesial banget tuh cowok. Jangan-jangan elo......?”
                Dika : “Dasar sembarangan lo Din. Dia tuh sohib gue waktu kuliah dulu.”
                Dini : “Hehehehe, kirain lo gak mau sama gue tapi mau sama cowok. Ups..... keceplosan deh gue.”
                Dika : “Hehehehe juga.elo kemana aja di Bandung Din?”
                Dini : “Gue ke The Peak.... gila romantis banget yah suasananya. Gue jadi bayangin gimana kalo pacaran di sana sama elo. (Eh keceplosan lagi gue). Asik kali yah?”
                Dika : “wah kalo mau romantis mah gak usah jauh-jauh ke The Peak. Dimana pun bisa, yang penting kan  orang yang menemaninya. Ya nggak Din?”
                 Dini : “Ehmm, iya juga si. Jadi kira-kira kapan elo mau ngajak gue jalan? Nggak usah ke The Peak deh. Jauh....... Mahal di ongkos. Hehehehe...” Ayo dong... kapan.... hikhikhik, delapan tahun adalah waktu yang lama loh!
                Dika : “Ntar gue kasih tau. Eh, gimana adek lo? Kok gue gak diundang sih, waktu acara kawinannya adek lo?”
                Dini : “Wah, maaf ya Dik. Karena gue pihak cowok, makanya undangannya terbatas. Lagian kalo elo datang, gue ntar bingung memperkenalkan elo sebagai siapanya gue. Kalo temen, kita terlalu akrab. Kalo pacar, elo belum nembak gue. Jadi, kita nih apaan yah?”
                Dika : “ Hehehehe..... ehm, lo pikirin sendiri aja deh.”
                Dini (berkata dalam hati) : Wah, dia nggak tau kalo itu yang mengganggu pikiran gue selama 8 tahun ini....
                Dini : “Kalo gue sih maunya pacaran Dik... hehehe, tapi elo tetep gak mau kan?”
                Dika : “Hehehehehehe.... liat aja nanti!”
                Selalu begitu jawabannya, padahal gue udah vulgar banget bilang perasaan gue ke dia. Kenapa dia nggak ngerti yah? Dasar cowok.....!
                Dini : “Dik, tau lagunya Utopia nggak?”
                Dika : “Ya udah, elo Utopia gue Euforia.”
                Dini : “Itu nama grup musik dari Bandung. Masa elo gak tau sih?”
                Dika : “Kalo gue nggak tau, emangnya kenapa sih?”
                Dini : “Yahh, padahal video klipnya sering diputer di TV, malah jadi soundtrack salah satu sinetron. Jadi kalo sempet, tolong dengerin lagunya yang berjudul ‘Antara Ada & Tiada’. Gila tuh lagu pas banget buat elo.”
                Dika : “Emangnya lagunya kayak gimana sih?”
                Dini : “Yah pokoknya elo harus dengerin sendiri deh. tanya tetangga lo kalo perlu. Hehehe.”
                Dika : “Busyet... make nanya tetangga segala. Udeh yah, gue belum mandi nih. Gue mau mandi terus tidur.”
                Dini : “Yahhhh.. oke deh. Met tidur yah, have a nice dream.”
                Dika : “Buat elo juga, have a nice dream.”
                Klik. Telepon ditutup.

0 komentar:

Posting Komentar


up