4 Cara Atasi Cemburu Melihat Mantan Pacar Pacaran


Meski sudah putus hubungan dengan si dia, rasa cemburu melihat dia jalan atau jadian dengan orang lain pasti tetap akan muncul karena dia pernah menjadi bagian dalam kisah cinta Anda. Tapi, Anda tentunya tidak mau bukan terus-terusan cemburu pada sang mantan?


Berikut cara mengatasi rasa cemburu itu. Dikutip dari askdanandjennifer, adalah wajar terjadi jika Anda merasa cemburu melihat orang yang pernah Anda cintai begitu cepat melanjutkan hidup. Tapi bukan berarti Anda jadi harus terpuruk karena kecemburuan itu. Berikut ini hal yang bisa dilakukan :

1.      Simpan Sendiri
Saat mendengar mantan pacar sudah punya pacar baru atau bahkan akan menikah, Anda yang baru putus darinya tentu akan merasa kecewa dan sedih. Di saat seperti itu pun Anda akan berpikir untuk mengungkapkan semua keluh kesah itu. Tapi sebaiknya untuk kasus kesedihan ini, jangan terlalu terbuka, apalagi sampai memberitahukannya ke mantan pacar. Usahakan Anda juga menghindari dulu sosial media. Pendam saja kesedihan atau kecemburuan itu di dalam diri Anda sendiri. Yakinlah semua rasa itu akan segera hilang. Ingat, Anda pun patut merasa bahagia. Untuk apa meratapi mantan pacar yang memang sudah akan jadi milik orang lain. Masih banyak pria lain yang bisa jadi belum beruntung bertemu Anda.


2.      Lanjutkan Hidup
Jika perasaan sedih dan kecewa Anda sudah tidak bisa dibendung diri sendiri lagi, tidak ada salahnya Anda mencoba menuliskan semua keluh kesah itu dalam sebuah kertas. Jika Anda sudah selesai menulisnya, jangan biarkan orang lain membacanya sobek surat itu atau bakar surat itu. Cara ini akan membantu Anda merasa lega karena setidaknya perasaan cemburu itu sudah Anda keluarkan walau hanya di kertas. Jika Anda sudah merasa lega, maka hati Anda juga akan merasa tenang dan rasa cemburu itu juga akan segera menghilang.

3.      Buang Semua Kenangan
Salah satu cara paling klasik dalam melupakan mantan adalah membuang segala kenangan yang berhubungan dengan dirinya. Tak perlu bersikap dramatis dengan membakar foto-foto dan kenangan dengannya. Cukup buang saja atau simpan benda-benda kenangan yang bisa membangkitkan rasa sakit hati.

4.      Tulis Hal Negatif Tentang Mantan
Tuliskan sikap dan sifatnya yang Anda tidak suka. Ini akan mengingatkan bahwa Anda pantas mendapatkan yang terbaik dan menyadarkan Anda bahwa perpisahan merupakan jalan terbaik. Dengan begitu Anda tidak akan merasa cemburu lagi dengannya. Jika Anda tidak sengaja melihat sang mantan berduaan dengan kekasih barunya di suatu tempat, sebaiknya Anda pergi dari tempat itu. Segeralah cari kesibukan sendiri agar lupa dengan pertemuan yang tak terduga itu. Dengan begitu Anda tidak akan merasa cemburu.

Selamat mencoba!! 

Copyright © CiriCara.com 

0 komentar:

Posting Komentar


up