Salahkah Menyukai Pacar Orang Lain?


Sebagai manusia biasa kita tidak bisa menentukan dengan siapa kita akan suka dan jatuh cinta. Karenanya kemungkinan untuk suka dengan pacar orang lain atau teman tentu tetap ada. Menurut sebagian orang menyukai kekasih orang atau teman adalah hal yang salah. Benarkah? Sebenarnya menyukai orang yang sudah punya pacar atau belum itu tidak ada bedanya.


Hubungan yang terjalin hanya sebatas pacaran dan itu bukanlah hal yang sakral, siapa saja masih berhak mencintai dan dicintai orang lain walau sudah punya pacar. Meski sebagian orang mengatakan menyukai kekasih orang lain atau teman adalah salah, menurut saya hal itu sah-sah saja. Saya menilai suka atau menyukai kekasih orang itu tidak salah. Dengan catatan:


1.      Tidak melakukan tindakan yang lebih jauh
Selama rasa suka itu hanya sebatas suka, tidak tumbuh dan berkembang menjadi perasaan lain yang lebih dalam. Saya kira menyukai pacar orang lain sah-sah saja. Asalkan rasa suka ini tidak disertai dengan tindakan sikap dan perbuatan untuk menunjukan rasa suka kita terhadap orang tersebut.

2.      Menyukai bukan mencintai
Kamu harus tahu benar perbedaan antara suka dengan cinta. Suka adalah perasaan tertarik kepada sesuatu atau orang tertentu. Sedangkan cinta adalah perasaan hati yang jauh lebih dalam yang bila tidak terungkapkan maka akan timbullah sakit hati. Nah, jika kamu hanya sebatas suka maka itu tidak masalah, tapi jika kamu sudah suka dan cinta itu yang akan menjadi masalah.

3.      Tidak berniat untuk memiliki
Menyukai pacar orang lain tidak salah, asalkan tidak ada niat untuk memilikinya. Karena rasa ingin memiliki tersebut akan membuat kamu bertindak lebih jauh termasuk merebut orang yang kamu suka dari kekasihnya dengan cara apapun. Inilah yang salah.

4.      Berusaha menghapus perasaan tersebut
Kalau terlalu lama perasaan suka itu kamu pendam, itu hanya akan membuat kamu sakit hati dan merasa resah. Karenanya buang jauh-jauh perasaan suka kamu itu, jangan sampai perasaan suka kamu terhadap kekasih orang itu meracuni hatimu. Buang perasaan itu secara perlahan dan cobalah mencari orang lain untuk kamu sukai.


Jadi intinya, jawaban salah atau benar mengenai mencintai kekasih orang lain atau pacar itu tergantung pribadi masing-masing. Kalo kamu gimana, setujukah kalah mencintai kekasih orang lain itu salah??

tapi, saya sendiripun tidak bisa memungkiri kalau saya menyukai orang itu meskipun dia sudah mempunyai pacar. Dan cuma dia yang bisa membuat saya move on dari masa lalu saya .

tetap dicoba yaaa cara di atas :)

Copyright © CiriCara.com 

0 komentar:

Posting Komentar


up