Minimum System Requirements

Apa sih pentingnya mengetahui minimum system requirements? Terlalu penting bro, umpamanya jika kamu ingin menginstal software namun system komputer kamu nggak sanggup, jangan harap dapat menjalankan atau hanya sekedar menginstalnya. Maka daripada itu komputer kamu sebaiknya berada diatas tingkat minimum requirements yang disaratkan.

Umpamanya gini yah, kamu mempunyai komputer dengan aspek processor hanya P3 alias komputer tua, jangan harap deh kamu dapat menginstal adobe Photoshop 4. Karena kalau nggak salah yang dibutuhkan adalah P4 itupun adalah spesifikasi minimum. Bukan hanya processor, memory atau VGA adalah sesuatu yang harus diperhatikan. Jika VGA kamu dibawah angka minimum requirements yang disaratkan, sebaiknya lupakan menginstal game terbaru deh.


Maka dari itulah, sebelum menginstal atau membeli perangkat lunak apapun, sebaiknya mengetahui minimum system requirements yang dibutuhkan untuk menjalankannya. Jadi jangan buru-buru sombong sistem komputer kamu dapat menjalankan apapaun software yang ada di dunia ini. Tahu nggak sih loe? komputer yang kamu beli 2 tahun lalu itu sudah dianggap komputer tua lho yang artinya spek hardware bisa saja dibawah minimum standard yang ada.

Nah apabila sistem komputer kita sudah diatas minimum requirements yang dibutuhkan, apakah itu sudah cukup? kalau hanya sekedar menjalankan si aplikasi tersebut pasti bisa, namun jika menjalankan aplikasi dengan baik itu adalah persoalan yang lain. Karena untuk menjalankan sebuah aplikasi dengan baik, membutuhkan apa yang dinamakan recommended requirements. Jika komputer kamu sudah setara dengan atau bahkan lebih, sudah dijamin kamu dapat menjalankan aplikasi yang dimaksud dengan sangat baik.

Intinya! jika kamu ingin menginstal aplikasi apapun baik itu software atau game, alangkah lebih baik mengetahui dulu spek minimum requirements yang dijalankan. Jika tidak yang ada malah menyesal kemudian, seperti nanti marah-marah nggak bisa nginstal padahal memang spesifikasi komputernya yang amburadul.

0 komentar:

Posting Komentar


up