Singkirkan Bau Badan

Alasan utama mengapa tubuh mengeluarkan bau tak sedap bukan karena perkara mandi saja. Ada kalanya mandi saja tidak cukup. Higienitas yang baik tidak berhenti pada mandi, tetapi juga mencakup pakaian bersih dan kondisi tubuh individu.


Bakteri yang overaktif pada kulit juga memungkinkan menjadi penyebab bau badan. Ada orang yang lebih berbau karena mereka lebih berkeringat, bisa akibat stres, aktivitas fisik, atau kondisi hiperhidrosis yang menyebabkan keringat berlebih.


Konsumsi makanan tertentu dapat pula mempengaruhi bau badan. Demikian pula defisiensi zink, mineral mengatur detoksifikasi dalam tubuh. Ketidakseimbangan gula dan kafein juga dapat mengubah jumlah keringat.

Sebelum orang lain terganggu dengan bau badan Anda, cobalah sejumlah langkah berikut :

* Mandi
Mandi menjadi awal yang baik untuk higienitas diri. Sebaiknya mandi dengan air pancuran. Cara itu lebih baik dalam mencegah bau badan karena lebih banyak kotoran dan bakteri akan terbawa air yang mengalir dengan konstant, sehingga tubuh lebih bersih.

* Gunakan deodoran
Banyak deodoran hanya menutup bau badan, tapi beberapa produk dapat melawan bakteri. Yang paling efektif adalah menggunakan deodoran yang mengandung aluminium dan zink. Kedua elemen itu dikenal mampu melawan bakteri penyebab bau.

* Konsumsi makanan bergizi
Mulai sekarang cobalah pangkas makanan atau minuman berkafein seperti kopi, kola, cokelat dan yang mengandung bahan penyumbang bau badan.
Bila memiliki masalah serius dengan bau badan yang tak hilang dengan cara tersebut, segera hubungi dokter guna mendapat penanganan lebih lanjut.

0 komentar:

Posting Komentar


up