Tips Penyelamatan Masalah Kulit Kilat


Kita semua pernah bangun pagi dan merasa terkejut melihat tampilan wajah kita sendiri didepan cermin. Berikut adalah cara untuk mmerangi kondisi kulit yang paling parah dalam hitungan menit

1. Jerawat besar
Jangan serbu dengan jari anda, ini hanya akan membuat keadaan semakin parah. Sebaiknya, tempelkan es batu pada jerawat tersebut selama 1 menit untuk mengurangi pembengkakan. Totolkan sejumlah minyak tea tree yang bersifat antiseptik dengan kapas bertangkai, tutupi dengan sedikit concealer dan jangan di utak-atik!

2. Mata bengkak
Biasanya tanda bahwa anda tidur terlalu larut.Jangan membuat kesalahan dengan mencoba menyembunyikan dengan riasan yang berat. Sebaiknya, tempelkan kompres dingin atau masker mata selama 5 menit, kemudian gunakan lapisan tipis concealer yang mementulkan cahaya untuk mencerahkan area itu.


3. Bibir Pecah-pecah
Angkat sikat gigi bekas, celupkan dalam vaseline atau lip gloos dan gosok bibir anda dengan lembutuntuk mengangkat pecahan-pecahan kulit kering. Hapus, kemudian oleskan selapis vaseline lagi untuk tampilan bibir yang merekah dan lembut.

4. Kulit kusam
Oleskan pengelupas wajah dan perlahan gosok-gosoklah untuk membuang sisa kulit mati. Ikuti dengan serum pencerah kulit untuk mengencangkan kulit, memacu sirkulasi, dan membuat wajah anda bersinar sehat. sebagai penutup, tambahkan sentuhan krim perona pipi warna merah jambu pada kedua pipi anda.

5. Noda kemerahan
Olesakan masker yang menenangkan selama 10 menit. Piluhlah jenis yang tidak mengeras dan mengandung bahan-bahan anti peradangan, seperti daun rasberi, kamomil, dan kalendula, yang akan mengurangi kemerahan. Begitu anda telah mengangkat masker, gunakan selapis tipis pelembab berwarna untuk menyamarkan warna kulit anda.

6. Terbakar matahari
Minumlah aspirin untuk mengurangi paradangan dan oleskan after sun lotion yang mendinginkan disekujur tubuh, pilihlah yang mengandung ekstrak lidah buaya untuk kenyamanan maksimal. Jangan mencoba menutupi area kemerahan dengan alas bedak. Gunakan saja sedikit pelembab berwarna dan bronzer untuk menyamakan warnanya. Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati, jadi pastikan untuk mengoleskan tabir surya dengan SPF lebih tinggi jika anda pergi keluar rumah.

7. Daerah T yang mengkilap
Cara cepat untuk mengatasi ini adalah menempelkan dengan tisu atau kertas penyerap minyak, kemudian pulaskan lapisan tebal mattifying loose powder menggunakan kuas besar untuk menghapus kelebihan minyak.

0 komentar:

Posting Komentar


up