Apa sih Pendidikan Itu?


Pendidikan merupakan sebuah bentuk pembelajaran yang biasa dianalogikan dengan sekolah, akan tetapi sebetulnya pendidikan dalam arti umum adalah tempat menjadikan seseorang menjadi paham dan mengerti sesuatu, pendidikan sangat penting bagi siapapun tanpa terkecuali, karena dengan pendidikan seseorang bisa lebih mengetahui tentang sesuatu mengenai definisi pendidikan itu tidak terlalu penting, yang penting misi dari sebuah pendidikan itu harus tercapai. 

Misi dari pendidikan adalah mengajak seseorang atau orang banyak untuk memahami sesuatu hal, baik itu pendidikan masalah agama atau pendidikan masalah lingkungan sekitar. Zaman sekarang ini banyak pendidikan yang dibawa dengan entainment atau fun, seperti tempat rekreasi sambil edukasi dan lain sebagainya.


Para mahasiswa yang sedang belajar tentang dunia pendidikan diharapkan mengerti konsep pendidikan itu sendiri agar nanti setelah menjadi seorang pendidik tidak salah kaprah. Mendidik orang pintar lebih kecil fungsinya dari pada mendidik orang bodoh atau kurang. Mendidik orang yang kurang sekali memerlukan ekstra kesabaran dan keuletan luar biasa agar bisa berhasil.

Banyak inovasi tentang pendidikan yang telah hadir dewasa ini, seperti :
* quantum learning
* accelerated learning
* revolution learning
* learning by doing, dan lain sebagainya

Semua ini demi menjadikan manusia lebih bermoral, seperti sebuah istilah dalam pendidikan yaitu :



0 komentar:

Posting Komentar


up